Helpdesk Kendala Akun Belajar.id Bagi OPS, Guru dan Siswa

Cara mengatasi masalah masalah yang timbul pada akun belajar.id baik untuk Operator Sekolah, Guru dan Murid. Berikut ini adalah catatan kendala dan cara penyelesaian masalah akun belajar.id 

Kendala akun tidak tersedia / akun tidak ditemukan :

Silakan menghubungi Admin / Operator Sekolah Anda untuk mengunduh email dan password Anda melalui laman https://pd.data.kemdikbud.go.id 

Admin Satuan Pendidikan dapat mengikuti panduan “cara mendapatkan data Akun Pembelajaran (belajar.id)” di sini.

Helpdesk Kendala Akun Belajar.id Bagi OPS, Guru dan Siswa

Kendala lupa password / password salah :

Silakan menghubungi Admin / Operator Sekolah Anda untuk mengajukan reset password.

Perlu diketahui, Anda hanya dapat melakukan reset password dengan kondisi berikut:

Sesaat setelah aktivasi atau setelah Anda menjadi pengguna aktif 

Apabila Anda lupa kata sandi (password)

Admin / Operator Sekolah dapat melakukan reset password dengan mengikuti panduan di sini.

Kendala akun terhapus / kendala lainnya : 

Mohon hubungi Admin / Operator Sekolah Anda untuk mengumpulkan semua daftar akun yang mengalami masalah yang sama, lalu Admin dapat menghubungi Helpdesk Akun Pembelajaran melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ di bagian kanan bawah website https://belajar.id/ dengan menyertakan data :

Nama Lengkap (sesuai Dapodik)

Nama Sekolah

Jenjang (contoh : SD)

Tipe Akun (contoh : Peserta Didik / Pendidik / Tenaga Kependidikan)

NPSN

E-mail Akun Belajar.id (contoh : budi17@guru.smp.belajar.id)

E-mail Pribadi (Aktif)

Informasi umum seputar Akun Pembelajaran (belajar.id) untuk Pendidik dan Peserta Didik dapat Anda simak pada halaman ini.

[Untuk Admin / Operator Sekolah]

Kendala akun Admin / Operator Sekolah tidak tersedia / akun tidak ditemuka/ tidak bisa akses ke akun admin / Kendala lupa password / password salah


Untuk kendala seputar akun & password Admin / Operator Sekolah, silakan hubungi kami kembali melalui Helpdesk Akun Pembelajaran melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ di bagian kanan bawah website https://belajar.id/

Perlu diketahui, akun Admin / Operator Sekolah tersinkronisasi secara otomatis dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Oleh karena itu, akun Admin / Operator Sekolah tidak dapat dihapus apabila data yang bersangkutan masih tersedia di Dapodik.

Untuk informasi lain seputar penggunaan Akun Pembelajaran (belajar.id) untuk Admin / Operator Sekolah, silakan cek panduan pada halaman ini.

Perlu kami himbau kembali, untuk saat ini pengaduan@kemdikbud.go.id tidak lagi melayani aduan dan pertanyaan seputar Akun Pembelajaran. Untuk informasi lebih lanjut seputar Akun Pembelajaran, Anda  dapat menghubungi Helpdesk Akun Pembelajaran melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ di bagian kanan bawah website https://belajar.id/

Post a Comment

0 Comments