Gempa 5.5 SR Guncang Selatan Sumbawa Lombok

Gempa besar dengan magnitudo 5.5 SR pada kedalaman 10km mengguncang Pulau Sumbawa diwilayah pantai Labangka, Laut Savu Sea Sumbawa NTB. Gempa tersebut dirasakan sekala MMI V untuk Sumbawa, IV Bima, IV Lombok Timur, IV Lombok Tengah, IV Mataram, IV Lombok Barat dan II Kuta Bali. 

Kejadian gempa ini terjadi pukul 01.00 WITA, walupun berdurasi singkat hal ini cukup membuat warga masyarakat panik karena getarannya yang begitu besar dan terjadi pada tengah malam, sampai berita ini diturunkan belum dapat diketahui jumlah kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut.

Gempa 5.5 di Pulau Sumbawa Labangka

Berita ini merupakan catatan Gempa terkini, menurut situs BMKG dini hari tadi, Waktu Gempa : 13/07/2019 - 00:01:54 WIB Lintang - Bujur : 8.97 LS 117.83 BTM Magnitudo 5.5 Kedalaman: 10km Lokasi Gempa 70km Tenggara Sumbawa - NTB Status Tidak berpotensi TSUNAMI.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan selalu waspada dengan segala potensi  kemungkinan terburuk jika sewaktu waktu bencana gempa maupun bencana lainnya terjadi yang tidak disangka sangka. 

Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari segala marabahaya dan marilah kita semua tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT karena ketika bumi diguncangkan itu pertanda peringatan bagi seluruh ummat manusia agar kembali kejalan yang benar (taubatan nasuha). amin amin ya robbal a lamun.

Post a Comment

0 Comments