Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijriah

Bulan Muharam merupakan salah satu dalam istilah ummat islam yang merupakan bulan pertama dalam kalender tanggal Hijriyah. Bulan Muharram berasal dari kata "Haram" yang artinya suci, terlarang/dosa atau diharamkan. Tepat pada tanggal 21 September 2017 merupakan tahun baru islam 1439 H, Untuk itu dipenghujung zulhijjah tahun ini mari kita berdoa dengan doa akhir tahun. 
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW, beserta para keluarga dan sahabatnya.

Allhumma ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi laranganmu, sedang kami belum bertaubat, padahal engkau tidak melupakannya dan engkau bersabar dengan kasih sayangmu, yang sesungguhnya engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat. Karena itu ya Allah, saya mohon ampunanmu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahanmu. Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang engkau ridhai dan engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepadamu, wahai dzat yang maha pemurah, wahai dzat yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami dan semoga engkau tidak memutuskan harapan kami kepadamu, wahai dzat yang Maha Pemurah dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, keluarga dan sahabatnya. Amin amin ya mujibassailin. 

Ketika memasuki awal tahun islam mari kita perbanyak berdoa salah satunya adalah dengan doa awal tahun dangan lantunan sebagai berikut:

Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. dan hanya kepada anugerahmu yang Agung dan Kedermawananmu tempat bergantung. dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari godaan setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya, dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan, agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-mu wahai dzat yang memiliki Keagungan dan kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta para keluarganya dan sahabatnya.

Segala puji milik Allah, Tuhan seluruh alam.

Post a Comment

0 Comments