Pameran dan Pawai 1 Muharram 1439 H, di Lombok Timur

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan Pawai Lampion, Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Lombok Timur H. Moch. Ali Bin Dachlan, Rombongan peserta di lepas dari Pendopo Bupati dan berjalan di seputar wilayah kota Selong. Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1615 Lombok Timur, Ketua Pengadilan Negeri Selong, dan Ketua Pengadilan Agama serta sejumlah Kepala SKPD Kab. Lombok Timur.
Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menekankan agar masyarakat di Wilayah Kabupaten Lombok Timur agar memanfaatkan peringatan Muharram untuk membangkitkan spirit Islam, bukan saja dalam bentuk seremonial belaka. Akan tetapi yang lebih penting adalah  fokus menitikberatkan pada tumbuh serta berkembangnya upaya ke arah peningkatan ekonomi masyarakat. 

Peringatan 1 Muharram ini sebagai salah satu upaya pemerintah mendorong peningkatan dan pergerakan ekonomi ummat melalui ekonomi kreatif. Kegiatan  1 Muharram ini mengagendakan mulai dari kegiatan Karnaval, seni dan budaya sampai dengan rill menyentuh perekonomian masyarakat.

Kegiatan perayaan 1 Muharram 1439 Hijriyah ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomi umat, walaupun kecil. Momentum peringatan 1 Muharram sebagai tempat berlatih persatuan dan kesatuan. Seperti, seluruh Dinas dapat berpartisipasi memberikan informasi melalui stan-stan yang disiapkan oleh panitia di Lapangan Nasional Selong. Bupati Lombok Timur juga menggaris bawahi agar bagiamana masing-masing Dinas dapat menyampaikan informasi yang jujur, objektif dan konstruktif kepada Masyarakat.

Dalam pantauan penulis di Lapangan Nasional Selong sejak 3 hari yang lalu, telah banyak berdiri Stan Stan pameran salah satunya adalah Stan Milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Timur

  • Stan ini nantinya akan selalu menyampaikan informasi akurat seputar pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Lombok Timur, sebagaimana tema yang diusung "LOMBOK TIMUR DALAM DATA" maka nantinya masyarakat yang ingin mengetahui terkait masalah data-data pendidikan  dapat berkunjung secara langsung di lokasi acara yang akan berlangsung nanti pada tanggal 21 September 2017 s/d 5 Oktober 2017.

Post a Comment

0 Comments