Dapodik PAUD-DIKMAS 2018, Solusi Mengatasi Rombel Tidak Ditemukan

Dapodik PAUD-DIKMAS, Dilema sudah mulai terjadi beberapa hari terakhir ini muncul beberapa pertanyaan dibenak rekan rekan operator yaitu munculnya beberapa permasalahan terkait dengan Dapodik PAUD-DIKMAS seperti peserta didik tidak muncul dalam Rombel. Sehingga penulis ber inisiatif untuk berbagi pengetahuan bagaimana mengatasi adanya permasalahan tidak munculnya daftar peserta didik atau warga belajar yang akan ditambahkan menjadi anggota Rombel pada aplikasi Dapodik PAUD-Dikmas Tahun Pelajaran 2017/2018. 
Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya akan coba uraikan sedikit teknik atau solusi bagaimana mengatasi permasalahan daftar peserta didik tidak muncul pada daftar Rombel Dapodik PAUD-DIKMAS antara lain:
  • Silahkan login di aplikasi DAPODIK-PAUD-DIKMAS, lalu klik pada menu Lembaga, selanjutnya pada bagian Data Pendukung klik pada Layanan, tambahkan layanan sesuai dengan bentuk pendidikan pada lembaga PAUD Anda lalu Save atau Simpan
  • Selanjut-Nya silahkan di Cek kembali ke menu Rombel, klik pada salah satu nama Rombel Anda, silahkan klik Anggota Rombel. Catatan khusus untuk lembaga yang memiliki lebih dari 1 Rombel, pastikan tidak ada Nama Rombel yang double atau sama.
  • Berikutnya adalah silahkan bapak/ibu/saudara klik tombol reload atau Control + F5, maka daftar siswa untuk ditambahkan ke anggota Rombel dan juga daftar peserta didik/warga belajar pada Rombel akan dapat tampil.


Sekedar itu sedikit yang dapat saya paparkan terkait solusi atau cara mengatasi data siswa yang tidak tampil pada Rombel saat akan menambahkan peserta didik ke Rombel dikarenakan anggota Rombel tidak muncul dalam aplikasi Dapodik PAUD-Dikmas 2018. 

Post a Comment

0 Comments