Gelar Muscab DPC FOPPSI Kec. Lenek, Pengurus Baru Siapkan Renstra 2021

Renstra (Rencana Strategis) dalam membangun Data Rujukan 2021, FOPPSI Kec. Lenek Gelar Musyawarah Cabang atau yang disingkat (Muscab)  Digelar Hari ini Senin, 30 November 2020 bertempat di SD NEGERI 3 LENEK Kec. Lenek. Kegiatan ini dilaksanakan guna mempermudah akses dan konsolidasi dalam membangun data rujukan Khususnya di Kecamatan Lenek.

Musyawarah Cabang FOPPSI Kec. Lenek yang digelar Oleh Panitia Khusus (Pansus) yang telah di bentuk tanggal 27 November 2020 menggelar kegiatan yang di dahului oleh sosialisasi Dapodik 2021.b yang merupakan tugas operator sehingga nantinya operator dapat langsung bekerja guna persiapan membangun data rujukan 2021 di Kecamatan Lenek.

Sosialisasi Dapodik di pandu oleh Wakil Ketua DPD FOPPSI Lombok Timur Fathul Yani menjelaskan bahwa Dapodik 2021.b adalah barang lama yang terbarukan. Artinya apa operator tidak perlu khawatir karena pada dapodik 2021.b adalah penyempurnaan Dapodik sebelumnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pentingnya melakukan verifikasi dan validasi data atas data yang telah diisi dan disesuaikan atau dikroscek ulang guna mengahsilkan data yang lebih akurat. Contoh data sarana prasarana, mungkin ada kekeliruan silahkan bisa dipebaiki sesuai dengan kondisi sebenarnya berdasarkan bukti autentik yang dimiliki sehingga nantinya diharapkan dapat membuat dapodik ini sebagai data rujukan bagi Pemda dalam hal ini Dinas Dikbud.

Renstra Membangun Data Rujukan 2021, FOPPSI Kec. Lenek Gelar Muscab

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosalisasi APP PMP 2020 yang disampaikan oleh fasilitator Daerah/Nasional sekaligus menjabat sebagai Sektetaris DPD FOPPSI Lotim yaitu Deni Primayadi mengupas tuntas bagaimana pentingnya pengisian Instrumen PMP baik dari jenjang TK/SD/SMP s/d SMA untuk mengukur kulaitas data mutu sekolah sehingga nantinya diharapkan semua sekolah dapat melakukan evalausi diri terhadap penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing.

Tidak hanya itu Deni Primayadi juga memaparkan bahwa PMP juga merupakan salah satu acuan atau referensi bagi pemerintah dalam penerapan kebijakan baik fisik maupun non fisik sehingga diharapkan kepada semua sekolah (GTK) agar mengisi sesuai dengan kondisi nyata yang ada dilapangan.

Usai kegiatan sosialisasi dilaksanakan, Ketua Pansus Fahrurrozi beserta panitia khusus menggelar kegiatan Muscab guna mempermudah akses layanan dan koordinasi di wilayah Kecamatan Lenek Khususnya, yang mana Kecamatan Lenek sebagai salah satu kecamatan yang baru dimekarkan, maka kegiatan keterwakilan tiap jenjang 99% operator sekolah hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Muscab FOPPSI Kec. Lenek Tahun 2020

Dari 5 orang calon yang disusung oleh peserta suara terbanyak diperoleh oleh Saudara Hendra Hardiansyah dan suara terbanyak kedua  diraih oleh sudara M. Thalaat dengan demikian maka berdasarkan mupakat anggota bahwa yang dipilih pada adalah kandidat ketua dan sekretaris maka saudara Hendra Hardiansyah menjadi ketua dan M. Thalaat menjadi Sekretrais Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FOPPSI Kecamatan Lenek Periode 2020/2025. Sedangkan untuk kelengkapan struktur organisasi DPC akan disempurnakan menyusul guna mempersiapkan kader-kader organisasi yang berkompeten sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing ujar Ketua Pansus.

Dalam kegiatan tersebut juga pengurus DPD FOPPSI Kab. Lombok Timur mengapresiasi kegiatan yang terlah berjalan dengan baik dan lancar. DPD FOPPSI Lotim beraharap kepada pengurus terpilih diharapkan dapat mengemban amanah anggota dan mampu memberikan yang terbaik bagi anggota, baik dari sisi pelayanan, kerjasama dan kesejahteraan anggota melalui wadah FOPPSI sebagai organisasi perjuangan operator sekolah untuk semua tingkatan. (30/11/2020)

Post a Comment

0 Comments