Nilai Hasil UKG dan PPG Se Indonesia

Daftar Nilai Hasil uji kompetensi guru (UKG) tahun 2016, 2017, 2018 dapat anda unduh dan cek filenya sebagai dokumen Akreditasi untuk Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Namun sebelum mengunduh perlu diketahui apa sih sebenarnya UKG itu?. Uji Kompetensi Guru (UKG) merupakan sebuah kegiatan pemetaan Kompetensi Guru yang kemudian dijadikan sebagai dasar pertimbangan untuk pelaksanaan program pembinaan keprofesian berkelanjutan. Dan juga pelaksanaan UKG bisa diartikan sebagai kegiatan entry point penilaian kinerja Guru untuk dijadikan alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja Guru kedepannya. Adapun peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) adalah semua guru baik PNS ataupun Non-PNS yang sudah memiliki Sertifikat Sertifikasi dan yang belum bersertifikat. Disarankan bagi Guru yang sudah memiliki NUPTK serta mengajar pada Mata Pelajaran yang sesuai dengan Kualifikasi Akademiknya.Tempat pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat. 

Nilai hasil UKG dapat dilihat secara nasional, nanti akan dilihat lagi secara rinci hasil UKG per kabupaten/kota, dan hasil UKG per individu (guru). Hasil UKG sebagai bagian dari potret guru untuk memperbaiki diri, salah satu contoh, ada seorang guru yang mendapat nilai rata-rata 80. Namun meskipun nilai tersebut baik, setelah dianalisis hasilnya, guru tersebut memiliki kekurangan di beberapa kelompok kompetensi. Dia ada kekurangan di tiga kelompok, yaitu kelompok kompetensi 1, kelompok kompetensi 4, dan kelompok kompetensi 6. Maka dia harus memperbaikinya, Nah jadi Salah satu instrumen untuk meningkatkan kompetensi guru itu adalah dengan pelatihan dan pendidikan yang lebih terarah sesuai dengan hasil UKG masing-masing.

Daftar Nilai Hasil uji kompetensi guru (UKG) tahun 2015, 2016, 2017, 2018 dapat di cek melalui akun SIM.PKB di https://app.simpkb.id/gtk

Nilai Hasil UKG dan PPG Se Indonesia

Berikut ini adalah daftar Nilai UKG format excel disajikan secara lengkap silahkan download dibawah ini
Berikut ini adalah cara cek pengumuman PPG Tahun 2018 sudah dapat dilihat pada laman sertifikasi guru. Adapun data individu Informasi peserta yang ditampilkan nantinya diambil dari sesuai dengan data dapodik per semester 2 tahun 2017 atau pada semester ganjil di tahun 2017/2018 sebelumnya. Adapun cara untuk mengetahui hasil kelulusan Pretest PPG tahun 2018 yang sudah dilaksanakan pada oleh calon peserta PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) pada akhir tahun ini dapat anda cek di situs resmi informasi sertifikasi guru
  1. http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.phppg=pretes 
  2. http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes2 

Untuk mengecek Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) bapak ibu dapat mengisi dengan benar NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) ataupun Nomor UKG Anda dengan benar selanjutnya klik pada ikon pencarian di sampingnya, maka akan ditampilkan data nama, nomor peserta, status pegawai (CPNS / PNS), asal sekolah, kualifikasi, jurusan S-1, perguruan tinggi asal, program studi sertifikasi, dan Hasil Pre-test PPG tahun 2018 (lulus / tidak lulus). Salah satu contoh tampilan cek pengumuman hasil kelulusan pretest PPG Tahun 2018 dengan hasil Pre-test Lulus (Skor ujian memenuhi batas minimal) maupun hasil Pretest yang tidak lulus (Skor ujian tidak memenuhi batas minimal).

Post a Comment

0 Comments