Cara login SiDina

Cara Login Aplikasi SiDina. Untuk mengetagui LOGIN APLIKASI SIDINA silahkan kita simak penjelasan dibawah ini dengan seksama:

  1. Untuk login ke Aplikasi SiDina, silahkan ambil Username dan Password-nya pada Aplikasi Formasi. 
  2. Masuk ke Aplikasi Formasi dengan alamat http://formasi.menpan.go.id a) Login Aplikasi Formasi di kelola oleh Biro Kepegawaian/Bagian Kepegawaian/BKD atau unit yang mengelola Sumber DayaManusia (SDM) pada setiap Instansi; b) Instansi adalah Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Provinsi/Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota; c) Login ke dalam Aplikasi Formasi sebagai Admin Instansi.
  3. Kemudian masuk ke dalam Menu Profil Pengguna. 
  4. Username dan Password Aplikasi SiDina, berada pada bagian kanan (Pengumuman)

Aplikasi SiDina
Aplikasi SiDina

PENGGUNAAN APLIKASI SIDINA
1. Alamat Aplikasi SiDina, https://sidina.menpan.go.id
2. Masukan Username dan Password sesuai huruf besar/huruf kecil berbeda (case sensitive) dan angka yang tertera. Seperti contoh dibawah ini
a) Username : malukuteng.kab
b) Password : XYZAB2

Apabila terdapat kesulitan dalam proses penggunaan aplikasi, silahkan WhatsApp ke 0813-9856-8088

Menu Input Data Kehadiran, Masukan INFORMASI PEJABAT PENANGGUNG JAWAB
Semua yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Selanjutnya istilah data secara lengkap dan benar, Masukan INFORMASI KEHADIRAN Pegawai, Masukan Informasi Pegawai CUTI, Masukan INFORMASI PEGAWAI Lainnya dan keterangan. 

Setelah di SIMPAN, maka akan tampil LAPORAN BERHASIL Disimpan dan Kemudian akan tampil LAPORAN KEHADIRAN ASN. Tampil peringatan untuk melakukan Submit. Jika Laporan Kehadiran BELUM SESUAI, dapat dilakukan Edit. 

Jika Laporan Kehadiran SUDAH BENAR & SESUAI, maka dapat dilakukan SUBMIT dan dokumen tidak dapat dilakukan perbaikan. Akan tampil peringatan. Anda yakin submit laporan kehadiran ASN di Instansi Anda. SELESAI, dokumen sudah TERKIRIM. 

Artikel terkait Baca Juga : Cara Login Aplikasi Laporan Kehadiran ASN

Post a Comment

0 Comments