Sukses Gelar Muscab, DPC FOPPSI Kec. Montong Gading Optimis

DPC FOPPSI Kecamatan Montong Gading menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) pada hari ini Sabtu tanggal 21 November 2020. Berdasarkan surat DPD FOPPSI Kabupaten Lombok Timur nomor: 002/B.PEM/XV/DPD-FOPPSI-LTM/I/2020 tanggal 7 November 2020, maka DPC FOPPSI Kec. Montong Gading menyelenggarakan kegiatan Muscab sesuai prosedur dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, hal ini dilaksanakan agar roda organisasi dapat berjalan dengan lancar.

Sebelum prosesi Mucab dilaksanakan Pengurus Lama telah menyampaikan laporan tertulis dan diumumkan pada saat Muscab hal ini dilaksanakan sesuai saran dan arahan dari Pengurus DPD FOPPSI Kab. Lombok Timur bahwa setiap DPC yang akan mengakhiri masa jabatannya agar menyampaikan laporan kepada anggota baik menyangkut kegiatan DPC selama masa baktinya, administrasi keanggotaan, keuangan, kekayaan, potensi dan hal-hal lain yang dianggap perlu untuk dilaporakan kepada anggota dan alhamdulillah sukses.

Muscab FOPPSI Kec. Montong Gading Tahun 2020

Dedy Arie Soepiandy selaku Pengurus Domisioner mengapresiasi langkah strategis DPD FOPPSI LOTIM dalam menjalankan roda organisasi, hal ini sejalan dengan amanat Anggaran Rumah Tangga BAB XI Pasal 27 ayat 1 Pada setiap Musyawarah, Dewan Pimpinan Cabang FOPPSI Kecamatan mengakhiri masa bhaktinya dan diselenggarakan pemilihan Dewan Pimpinan Cabang FOPPSI Kecamatan yang baru. Dewan Pimpinan Cabang FOPPSI Kecamatan yang telah habis masa bhakti dapat dipilih kembali 1 (satu) kali dalam 2 (dua) periode kepengurusan.

Laporan Pengurus DPC FOPPSI 2017/2019
Ketua Terpilih DPC FOPPSI
Kecamatan Montong Gading 2020-2025

Dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang FOPPSI Kec. Montong Gading peserta Muscab terlebih dahulu Membentuk Panitia Khusus diangkat dan ditetapkan Musyawarah Cabang FOPPSI Kecamatan terakhir yang terdiri dari 5 (lima) orang wakil anggota, dan terpilihan saudara Ali Sukman Jayadi sebagai Ketua Pansus Muscab dan anggota Ayu sulistiyana ishak, Wira Wisna, M. Haditia Alamsyah dan Linda Ayu Lestari.

Sebelum melaksanakan prosesi pemilihan bakal calon dan calon yang akan dipilih, sempat terjadi diskusi yang sangat alot antara Pansus dan peserta Muscab yang hadir dan proses diskusi tersebut berjalan dengan baik penuh dengan keharmonisan, semangat kekeluargaan sehingga berhasil mencapai mufakat untuk mengusung Calon yang akan dipilih sejumlah 7 orang antara lain :

  1. Meiji Saputra
  2. Dedy Arie Soepiandy
  3. Nasipudin
  4. M. Novan Subandi
  5. Baiq Lindawati
  6. Lilik Suryani
  7. Kamrul Fahrozi

Berdasarkan hasil pemilihan yang dilaksanakan secara langsung umum bebas rahasia oleh Pansus calon yang unggul berdasarkan hasil perhitungan suara saudara Dedy Arie Soepiandy memperoleh suara terbanyak dan Meiji Saputra diurutan kedua dan Nasipudin diurutan ketiga. Dengan demikian maka Pansus memutuskan bahwa Dedy Arie Soepiandy terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang FOPPSI Kec. Montong Gading Masa Bhakti 2020-2025 dan Meiji Saputra sebagai Sekretaris Serta Nasipudin menjabat Bendahara.

Pengurus DPC FOPPSI Kec. Montong Gading
Pengurus DPC FOPPSI Kec. Montong Gading
2020-2025

Sebelum kegiatan berakhir team dari DPD FOPPPSI Lombok Timur mewawancarai Ketua DPC FOPPSI Kec. Montong Gading Dedy Arie Soepiandy menyampaikan harapan kedepan dalam memimpin FOPPSI Kecamatan 5 tahun kedepan yaitu:

  1. Kedepan mudah mudahan kami bisa lebih meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan anggota
  2. Meningkatkan keaktifan dan loyalitas anggota ke forum
  3. Meningkatkan kerjasama dengan Instansi atau Dinas terkait maupun organisasi lainnya
  4. Bisa mewujudkan dan menyiapkan data dengan cepat, tepat dan akurat
  5. Meningkatkan sumber daya manusia (sdm) masing2 anggota guna persiapan Membangun Data Rujukan yang akurat untuk kepentingan pendidikan
  6. Mengharumkan nama kecamatan Montong Gading di segala bidang dan khususnya pendidikan (Dedy/21/09/20.

Post a Comment

0 Comments