Berita Acara Perubahan RPU BOS

Berikut ini adalah salah satu contoh berita acara perubahan Rencana Penggunaan Uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Anggaran 2020. Berita acara ini dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada dan tergantung pada item belanja apa yang akan dilakukan pengalihan atau perubahan. Link terkait perubahan Juknis BOS Perubahan terbaru tahun 2020

Berita acara disusun guna tertib administrasi perencanaan, artinya sekolah tetap melakukan pengadministrasian rencana sebalumnya, Berita acara digunakan untuk memberitahukan kepada auditor bahwa telah terjadi perubahan pada perencanaan atau rencana anggaran sebelumnya.

Berita Acara Perubahan RPU Membuat Berita Acara Perubahan RPU atau RPD


Nah, dalam kesempatan ini saya akan memberikan contoh Berita Acara Perubahan RPU atau berita acara pengalihan pembelanjaan  yang nantinya bisa bapak ibu saudara sesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan sekolah masing-masing seperti contoh dibawah ini


BERITA ACARA
PERUBAHAN PEMBELANJAAN DANA BOS 
CATURWULAN I TAHUN 2020

Pada hari ini senin tanggal dua puluh tujuh bulan Maret tahun dua ribu dua puluh pukul 10.00 wita telah terjadi perubahan dan atau pengalihan pembelanjaan dana BOS Caturwulan I tahun 2020  dari item pembiayaan lainnya dialihkan sebagian penggunaannya karena terdapat kekeliruan/kesalahan pengetikan atau perubahan anggran selama masa pendemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai berikut :
  1. Belanja Cetak Photo kelas VI  yang dianggarkan sebesar  Rp. 1.040.000,- (satu  juta empat puluh ribu rupiah)  ternyata tidak sesuai dengan volume yang sebenarnya, hal ini disebabkan karena  kesalahan dalam pengetikan volume pada RPU yaitu 80 (delapan puluh) yang seharusnya adalah 78 (tujuh puluh delapan) sehingga terdapat kelebihan anggaran sebesar Rp. 26.000,- (dua puluh enam ribu rupiah).
  2. Kelebihan anggaran pada poin 1 diatas, dialihkan penggunaanya untuk membeli tambahan obat-obatan untuk keperluan peserta didik.
  3. Item belanja Administrasi Kegiatan Sekolah sejumlah Rp. 1.500.000  (satu juta lima ratus ribu rupiah) dan Naskah Asesmen/Evaluasi Pembelajaran dengan Jumlah Belanja 1.300.000 (satu juta tiga ratus tibu rupiah) di alihkan untuk item belanja Langganan Daya dan Jasa dan pemenuhan kebutuhan pembelajaran daring dan luring peserta didik dengan jumlah keseluruhan Rp. 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu rupiah)
Demikian berita acara ini dibuat dengan sesungguhnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

YANG MEMBUAT BERITA ACARA
Kepala Sekolah                     Bendahara

Mengetahui:
Komite Sekolah

Jika bapak ibu pingin instan atau cepat membuat berita acara tanpa capek capek mengetik bapak ibu bisa melakukan copy faste kemudian disesuaikan dengan kebutuhan bapak ibu. Terima kasih Bapak Ibu telah membaca dengan seksama isi blog kami dan kami persilahkan untuk melakukan DOWNLOAD disini
Berita Aacara Perubahan RPU atau unduh dibawah ini

Post a Comment

0 Comments