Gempa 4,3 Mg Kembali Guncang Lombok Timur

Peta Guncangan Gempabumi Lombok Timur (Earthquake Shakemap) Pada hari ini 24 April 2019 pukul 19.59 Wita Gempa dengan Magnitudo 4,3 SR kembali menyapa Lombok Timur, Parameter gempa bumi berada di kedalaman 10 KM Lokasi Gempa 8.22 LS 116.79 BT Pusat gempa berada di laut 27 km Barat Laut PULAU PANJANG dirasakan (Skala MMI) : II Lombok Timur. Meskipun Gempa tidak berpotensi tsunami namun masyarakat diaharapkan agar senantiasa tetap waspada

Gempa 4,3 Mg Kembali Guncang Lombok Timur

Pasca Gempa bumi di Lombok pada bulan Juli 2018 masih membuat trauma masyarakat sebuah gempa darat berkekuatan 6,4 Magnitudo yang mengguncang Pulau Lombok tepatnya di Lombok Tumur bagian utara, NTB, Indonesia pada tanggal 29 Juli 2018, pukul 06.47 WITA. Pusat gempa berada di 47 KM timur laut Mataram, dengan kedalaman 24 km. 

Tragedi ini membuat panik warga masayakat, tak hanya itu gempa bertubi tubi yang mengguncang dengan kekuatan 7.0 yang meluluh lantahkan daratan di Lombok Utara, Lombok Timur pada Minggu 5 Agustus 2018 sekitar pukul 18.45 WITA, dengan kekuatan besar mencapai 7,0 Skala Richter (SR) dan berpotensi tsunami. 

Berbekal pengalaman pada kejadian-kejadian sebelumnya maka warga masyarakat tak perlu panik terlalu berlebihan dalam menghadapi musibah gempa apa bila sewaktu waktu terjadi, walaupun gempa tidak pernah ada kompromi kapan ia akan  terjadi. Karena justru kepanikan yang sering membuat kita cedera baik ringan maupun cedera berat.

Untuk itu marilah kita bersama-sama berdoa bermunajat kepada Allah SWT agar senantiasa kita diberikan keselamatan dan menjadikan bumi lombok menjadi bumi yang aman tentram terhindar dari balaq. Amin amin ya robbal a lamin

Post a Comment

0 Comments