Mengatasi Gagal Kirim File DZ pada Web Manajemen PDUN

Mengatasi masalah gagal kirim atau gagal upload file DZ ke Web Bio UN SD/SMP. Sebelum lebih lanjut untuk membahas masalah upload Bio UN. Terlebih dahulu penulis akan jelaskan apa sesungguhnya file DZ tersebut.  

File DZ adalah suatu kumpulan data yang berupa File hasil download dari Web manajemen PDUN yang datanya bersumber dari aplikasi Dapodikdasmen.  Untuk mengunjungi manajemen PDUN anda dapat mengunjungi tautan berikut ini : https://pdun.data.kemdikbud.go.id File DZ berisi data siswa calon peserta ujian nasional. Jika mengalami kesalahan data maka harus segera diperbaiki lewat aplikasi Dapodikdasmen melalui mekanisme sinkronisasi dan hasil sinkronisasi terakhir akan muncul nantinya setelah beberapa jam kemudian. 

Perubahan data dari aplikasi Dapodikdasmen ke manajemen PDUN tidak bisa langsung otomatis karna harus menunggu approve dari admin pusat Dapodikdasmen. Poin penting yang harus temen temen perhatikan adalah proses atau teknik mengimput data yang di lock oleh siystem yang menyebabkan kendala eror pada proses verifikasi dan variasi data peserta didik.  Apabila dalam proses input data nomor peserta ujian karena data peserta double menyebabkan data tidak dapat diupload ke PDUN. 

Berikut ini penulis akan berbagi teknik dan strategi bagaimana cara upload file DZ ke Web manajemen PDUN agar dapat masuk sempurna. Untuk itu mari kita Kroscek beberapa hal penting penyebab file DZ gagal di upload antara lain:
1. Data siswa yang masih bermasalah
2. Data ukuran file 0-1 KB
3. Data DZ bernomor 205224444
4. Data tidak dapat masuk data base
5. Koneksi internet lambat

Demikian yang dapat saya sampaikan dengan harapan dapat membantu tingkat kegalauan dalam mengatasi masalah gagal upload file DZ pada Web manajemen PDUN.  Terima Kasih atas kunjungan anda semua. 

Post a Comment

0 Comments