Tutorial Cek Info GTK SIM Guru !!! 2017

Dapodikdasmen 2018 merupakan salah acuan dalam proses penyaluran tunjangan bagi guru, baik itu tunjangan profesi guru, tunjangan fungsional, tunjangan khusus dan aneka tunjangan lainnya. Sehingga rekan rekan operator harus bekerja ekstra melakukan kegiatan entri data seusai dengan kondisi yang sebenarnya. Akhir-akhir ini operator sekolah sedang disibukkan dengan kegiatan Cek Info GTK untuk mengetahui sejauh mana tingkat akurasi data yang dihasilkan setelah melakukan sinkronisasi beberapa waktu lalu.

Merujuk pada aspek data dan sistem pendataan, sesungguhnya apa yang kita entri dalam aplikasi tentu hasilnya akan sama gambarannya pada lembar info GTK, yang penting rekan-rekan bekerja sesuai dengan kondisi yang sebenarnya dan berpedoman pada juknis yang telah diberikan pada tahun pendataan yang bersangkutan. Adapun permasalahan-permasalahan yang sedikit muncul misalnya JJM tidak linear misalnya, atau bahkan data PTK Tidak wajar, Keaktifan PTK dinyatakan tidak aktif dan seterusnya. Kemungkinan itu merupakan  hal yang wajar, karena yang namanya manusia biasa tidak luput dari kehilapan dalam proses entrinya. 

Untuk itu diharapkan kepada PTK yang bersangkutan dan Operator sekolah, tidak perlu panik karena masih banyak solusi untuk penyelesaian-Nya. Dengan demikian sahabat operator agar tetap tenang dan bekerja dengan profesional sehingga data yang dihasilkan tepat dan akurat. Nah, terkait dengan Cek Info GTK untuk penyaluran tunjangan profesi guru. Mari kita simak bersama cara Cek Info GTK SIM Guru 2017 sebagai berikut :
1. Silahkan login menggunakan akun SIM GURU
Dengan mengunjungi tautan aktif di https://app.simpkb.id/ Lalu masukkan user ID dan passwood yang anda terima dari ketua komunitas masing masing.
Tutorial Cek Info GTK SIM Guru !!! 2017
2. Jika sudah masuk maka maka periksa menu pilihan anda seperti gambar dibawah ini, lalu klik melau layanan Info GTK
Tutorial Cek Info GTK SIM Guru !!! 2017
Infomasi yang ditampilkan berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Jika ada kesalahan data proses perbaikannya dilakukan di Sekolah masing-masing dan menjadi tanggungjawab pemilik data.
3. Periksa kembali beberapa menu cek yang terdapat dalam lembar info GTK untuk memastikan bahwa data yang telah dientri telah masuk dan menunjukkan lienaritas, dan pastikan semua data telah sesuai baik Nama, Tempat tgl lair, NIP, NIK, Normor SK Kepangkaatan, riwayat pendidikan, riwayat karir, SK Tugas tambahan, KGB, Status perhitungan absensi / keaktifan pada apikasi kehadiran guru (gtk.hadir) pada dapodik dan Status keaktifan GTK pada laman verifikasi data tunjangan profesi seperti NUPTK, Usia, Kelulusan sertifkasi, Keaktifan berdasarkan verifikasi BKN, Beban mengajar dan kelengkapan data lainnya. Apakah sudah memnuhi peryaratan SKTP atau yang biasa disebut Surat Keputusan Tunjangan Profesi adalah salah satu persyaratan pencairan tunjangan profesi guru.
Tutorial Cek Info GTK SIM Guru !!! 2017
Demikian sedikit gambaran tutorial cek info GTK SIM Guru Tahun 2017 pada aplikasi SIM.PKB bagi guru dan operator sekolah yang diminta bantuannya untuk melakukan cek lembar info GTK.
Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment

0 Comments