Indeks Potensi Tatanan Masyarakat Sehat

Indeks potensi tatanan masyarakat sehat disingkat IPTMS merupakan salah satu bagian dari kegiatan advokasi lintas program atau kampanye untuk menciptakan sebuah wawasan berpikir yang sehat terkait dengan terkait dengan tatanan sehat, penerapan tatalaksana peningkatan kualitas pelayanan berdasarkan analisis hasil survei potensi.

Indeks Potensi Tatanan Sehat (IPTS) merupaan layanan kunjungan untuk telaah potensi yang tersedia dan memberikan bimbingan serta upaya advokasi sistem tata elok tatanan kehidupan masyarakat sehubungan dengan sistem layanan kesehatan masyarakat. Seperti penyediaan air bersih dan jamban keluarga, Kesling, peningkatan pungsi UKS, membuat dokter kecil, kampanye larangan anti dan zona kawasan bebas rokok di satuan pendidikan, kunjungan tempat tempat ibadah dan perawatan lingkungan. 

Indeks Potensi Masyarakat Sehat (IPMS) salah satu upaya peningkatan pengetahuan dan penerapan, pemberian penghargaan dan fasilitas serta peningkatan kualitas layanan kesehatan berbasis masyarakat. Kegiatan ini misalnya melakukan tindakan pencegahan terhadap berbagai penyakit yang menyebar dinasyarakat, meningkatkan cakupan layanan peduli kesehatan berbasis masyarakat. 

Post a Comment

0 Comments