Cara Login Kode Registrasi dan Pendataan UN Kesetaraan 2017

Sahabat operator PAUD & Dikmas yang berbahagia. Dalam kesempatan ini penulis mencoba untuk bebagi terkait dengan Cara Login Pendataan Ujian Nasional Paket B/Wustha dan Paket C setara SMA tahun 2017.

Pertama tama silahkan siapkan kwota Internet yang cukup, siapkan perangkat komputer/laptop lalu koneksikan Internet anda untuk memastikan bahwa komputer/laptop sudah terkoneksi. 

Sebelum login manajemen UN, cari terlebih dahulu Kode Registrasi lembaga bapak ibu saudara silahkan dengan cara Buka google, ketikan DAPODIK PAUD DAN DIKMAS – Portal Resmi Data Pokok Pendidikan Anak Usia dan Pendidikan Masyarakat. Maka akan muncul link aktif yaitu https://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/. Klik link url tersebut, perhatikan pada menu sebelah kiri maka akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini: 

Masukkan kode email dan pasword yang sudah ada. Lalu login kemudian copy kode registrasi lembaga anda dan simpan ditempat yang aman, kode REGISTRASI siap digunakan pada aplikasi manajemen pendataan UN.

Sahabat FOPPSI yang saya Banggakan untuk login manajemen UN/PDUN silahkan ketik http://pdun.data.kemdikbud.go.id pada laman Google Chrome atau Firefox maka akan muncul tampilan seperti ini :

Silakan login menggunakan email yang terdaptar, masukkan sandi, dan kode registrasi lalu klik login. Apabila sudah berhasil login maka bapak ibu saudara tinggal mengatur Rombel ujian.. Unduh berita acara dan file DZ, lalu serahkan ke admin Dinas Setempat untuk dimasukkan dalam aplikasi BIO UN Paket A, B dan Paket C.  Proses selesai dan tinggal menunggu informasi jadwal pelaksanaan UN Kesetaraan. 

Terima kasih, semoga bermanfaat. 

Post a Comment

0 Comments