Media Shilaturrahmi Berbagi Informasi Akurat Seputar Data Pendidikan

Mencari Sumber masalah Notifikasi Error Data Sarpras dan Hapus Jadwal

Dalam beberapa waktu terakhir ini terdapat beberapa permasalahan yang muncul membuat oprator banyak yang galau dan khawatir data data yang dientry dan proses sinkronisasi tidak dapat dilakukan hal ini disebabkan karna Troubleshooting notifikasi Error atau pencarian sumber masalah secara sistematis sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan benar seperti:

Pada menu validasi terdapat data sarana yang masih INVALID untuk Data Periodiknya?. Solusi atau jawaban jika mengalami permaslahan tersebut adalah Isikan jumlah data periodik pada sarana yang sudah berada pada pilihan hapus buku dan juga sarana yang masih aktif. Cek kembali isian jumlah-jumlah sarana aktif maupun sarana yang telah hapus buku, pastikan semuanya terisi untuk jumlahnya.
Persoalan berikutnya adalah mengapa terjadi pesan “Obyek jadwal tidak ditemukan” ketika menghapus ‘Jam Pembelajaran Ke-‘ pada menu Jadwal...? Hal ini disebabkan adanya perubahan prasarana pada rombongan belajar, yang semula rombongan belajar AA menggunakan prasarana RK2 , tapi operator langsung mengubah data prasarana RK 2 menjadi RK 4 pada menu rombongan belajar. Solusi untuk menghapus jadwal apabila terjadi hal tersebut maka operator sekolah harus mengembalikan data prasarana pada rombongan belajar tersebut. Maka nanti akan dapat dihapus.

Berikutnya adalah mengapa terjadi Error pada saat simpan hasil perubahan pada pengisian formulir Peserta Didik atau PTK? Seperti gambar dibawah ini
Perubahan data peserta didik pada kolom kecamatan tidak menggunakan prosedur yang sesuai. Gunakan prosedur pemilihan kecamatan sesuai dengan pilihan yang muncul pada aplikasi, TIDAK BOLEH diketik pada saat isikan datanya juga pada pilihan kewarganegaraan harus memilih berdasarkan pilihan, bukan dengan diketik.

Related : Mencari Sumber masalah Notifikasi Error Data Sarpras dan Hapus Jadwal

0 Komentar untuk "Mencari Sumber masalah Notifikasi Error Data Sarpras dan Hapus Jadwal"