Operator Sekolah dan CPNS GGD Terima SK Bupati Lombok Timur Tahun Anggaran 2017

Pengurus FOPPSI Kab.  Lombok Timur mengucapkan selamat kepada anggota FOPPSI Se kabupaten Lombok Timur yang telah menerima SK pada hari Senin 14/08/2017. Kami ucapkan selamat bekerja dengan baik, kita tingkatkan kinerja kita dalam mewujudkan data nasional satuan pendidikan yang tepat dan akurat.
Sistem pendataan pendidikan yang dikembangkan Kemdikbud RI, yaitu DAPODIK,  memicu munculnya sebuah jabtan baru yang disebut dengan operator sekolah,  dimana ia memiliki tugas yaitu melakukan entry data dan tugas adsministrasi yg diberikan oleh sekolah kepada sang operator.  Aplikasi sedikit namun pekerjaan melampaui ambang batas kerja. Diama tugas operator disekolah pada jam kerja adalah melakukan kegiatan administrasi setiap harinya, kemudian disusul dgn tugas entry data pada siang dan malam harinya.
Pemberian SK operator Sekolah kepada salah satu jabatan baru dalam dunia pendidikan merupakan catatan sejarah pertama di Indonesia. Dalam hal ini Bupati Lombok Timur Dr.  H.  Moch Ali Bin Dachlhan memberikan SK kepada Operator sekolah berjumlah 660 orang,  yang akhir-akhir ini menjadi tranding topik di Dunia Pendidikan di NTB khususnya dan Nasional pada umumnya.

Kutipan yang kami rangkum dalam pidato sambutan Kepala Dinas Dikbud Kab. Lombok Timur ( Lalu Suandi,  S. Sos) menyampaikan bahwa operator sekolah adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam dunia pendidikan antara pendidik dan tenaga kependidikan,  tenaga kependidikan dalam hal ini operator sekolah memiliki peran penting dalam menyukseskan sistem pendataan pendidikan di satuan pendidikan dan layanan pendidikan masyarakat. Untuk itu operator sekolah dipandang penting untuk diperhatikan baik dalam hal tata kelola sistem pendataan pendidikan dan sebagainya sehingga perlu untuk diperhatikan baik dari sisi kesejahteraaan dan penghargaan atas jabatan baru yang meraka emban. 

Post a Comment

7 Comments

  1. Terima Kasih FOPPSI semoga kabupaten kota yang lainnya diseluruh indonesia segera menyusul

    ReplyDelete
  2. Bravo FOPPSI lombok timur, bersama kita bisa

    ReplyDelete
  3. Sukses buat foppsi lombok timur...
    Semoga tetap jaya

    ReplyDelete
  4. Hebat...kalo pemerintahnya seperti ini, dan akan disayangi terus oleh masyarakatnya...

    ReplyDelete
  5. Mantapp..lanjutkan perjuangan

    ReplyDelete

Bagai mana menurut anda informasi yang disajikan oleh penulis kepada anda ?