Memperbaiki Data Silang Merah dan Warning NIP NIK berbeda pada BKN di Dapaodik

Bagi rekan rekan OPP jika disekolahnya ada Guru yang masuk dalam katagori "BELUM MEMENUHI SYARAT" coba cek di kolom "CATATAN" terutama yang kaitannya dengan "Data BKN", dan di info GTK terlihat "Centang Merah"

Untuk yang kesalahan NIP/NIK dll berasal dari dapodik, silahkan perbaiki lewat dapodik,
tetapi untuk yang letak kesalahan pengisian data NIP/NIK di BKN dapat di perbaiki melalui SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN disingkat (SAPK)
SAPK adalah singkatan dari Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian. Ini merupakan sebuah aplikasi yang berisikan mengenai Prosedur Penetapan Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil, Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS, Kenaikan Pangkat, dan Perpindahan Antar Instansi Berbasis Sistem Aplikasi Aplikasi Pelayanan Pelayanan Kepegawaian Kepegawaian secara On- Line (SAPK-OnLine).
Cara Login Panudan Aplikasi Online SAPK secara lengkap KLIK DISINI atau DOWNLOAD DISINI

Aplikasi ini dapat anda akses dengan mengunjungi websitenya langsung yang beralamat SAPK dan Apabila terdapat data anda yang salah di BKN, maka untuk perbaikan dapat melalui pihak admin BKN dan BKD dengan menggunakan aplikasi SAPK online. KLIK DINI UNTUK MELIHAT HASILNYA
Data PTK yang salah bisa saja mengenai data primer seperti Nama Lengkap, Tanggal lahir, dan NIP, golongan dan lain sebagainya).

Hak akses SAPK hanya instansi yang sudah tereregister di BKN
Sedangkan apabila data yang salah berada di dapodik, maka perbaiki lewat aplikasi dapodik.

Post a Comment

0 Comments