Strategi Pendampingan Kurikulum 2013

Pelaksanaan implementasi kurikulum 2013 dilaksanakan oleh pengawas sekolah dan kepala sekölah yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ditingkat kabupaten. Keïatan pendampingan diikuti oleh guru kelas 1, keĺar 4, kepala sekolah yang telah mengikuti pelatihan implementasi K-13 di tingkat sekolah sasaran, guru agama dan guru PJOK.

Kegiatan pendampïngan dìlakukan dengan mekanisme IN dan ON. Peĺaksanaan IN services learning dilaksanakan 3 kali dan ON sebanyak 4 kali sesuai dengan cakupan dana BANTAH. Adapun pelaksanaan Pendampingan dilaksanakan melalui beberapa tahapan antara lain:

1. Pola pendampingan
Pola pendampingan dapat dilakukan dgn pola IN & ON. IN dilakukan disekolah inti sedangkan ON dilaksanakan disekolah imbas tegadap guru sasaran. Seluruh kegiatan dilaksanakan diluar jam pembelajaran.

2. Mekanisme pendampingan
Pendampingan dilakukan secara internaĺ. Pendamping menyusun materi pendampingan, dan pelaksanaan pendampingan serta materi pendampingan

3. Pendanaan
Pendanaan dalam pelaksanaan kegitan berumber dari APBN

4. Peran dan tanggung jawab
Dalam rangka suksesnya kegiatan pendampingan maka peran semua pihak sangat diharapkan diantaranya Satker Direktorat Pembinaan SD, LPMP, Dinas Dikbud, Pengawas, Kepala sekolah dan guru sasaran.

Post a Comment

0 Comments