Cara Daftar dan Login Dapotendik

Dapotendik adalah aplikasi yang diterbitkan oleh Sub direktorat Kinerja dan Pengembangan Karir Direktorat pembinaan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang pada prinsipnya merupakan Data Pokok Tenaga Kependidikan yang wajib diisi oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pengawas sekolah, kepala perpustakaan, tenaga perpustakaan, kepala laboratorium, teknisi perpustakaan, tenaga administrasi sekolah dan lainnya. data ini harus diisi oleh Pengawas Sekolah dan Kepala Perpustakaan atau pustakawan, dan lain lain

Baiklah langsung saja kita menuju langkah awal bagaimana cara mendaftar dan login Dapotendik 2018.

Cara Daftar dan Login Dapotendik
1. Buka Browser Bapak Ibu saudara
Pertama buka browser kesayangan Anda, bisa Google Chrome, Mozilla, Opera atau lainnya. Pastikan browser Anda dalam versi yang up to date, supaya tidak terjadi kendala nantinya. Pada halaman pencarian silahkan ketik Dapotendik atau klik saja link berikut ini http://dapotendik.tendikdikdasmen.net/tendik/datatendik/index.html#

2. Silahkan Daftar Sekarang
Klik http://dapotendik.tendikdikdasmen.net
Penjelasan, Silahkan Isikan token dibawah ini sesuai dengan diri Anda:

  1. Kepala Sekolah “BD13242AC”
  2. Laboratorium Sekolah “EG13245DF”
  3. Pengawas Sekolah “ac13241zb”
  4. Pustaka Sekolah “DF13244CE”
  5. Tenaga Administrasi/TU “CE13243BD”

Wsrning/Peringatan, jangan pake tanpa tanda petik ya!.
Pilih Tendik sesuai token Anda tadiIsikan kode sesuai yang tertera disebelah kiriJika sudah benar, selanjutnya klik “submit”

4. Isikan Semua Data dengan Benar
Setelah itu, Anda akan disuguhi form isian yang harus Anda isi dengen benar. Lihat contoh gambar dibawah ini
Apabila semua terisi dengan benar, silahkan klik “simpan”. Bapak ibu saudara Jangan sampai lupa untuk mencatat username dan paswordnya sebab akan digunakan untuk proses login selanjutnya.

5. Login
Sahabat pengunjung silahkan login https://dapotendik.tendikdikdasmen.net Setelah itu, silahkan klik tautan diatas dan masukkan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya. Demikian yang dapat kami paparan contoh cara daftar dan login dapotendik 2018, nah jika ada masalah pada token dapotendik diatas silahkan bapak ibu saudara untuk memberi tahu kami untuk berdiskusi melalui kolom komentar. Demikian dan terima kasih atas kunjungan anda semuanya. 

Post a Comment

0 Comments