Operator Sekolah Kab. Lombok Timur bergabung dengan FOPPSI

Operator Sekolah dari semua jenjang di lombok timur bertekad meningkatkan kualitas data pendidikan sehingga inisiatif yg bersumber dari aspirasi masing-masing Ops yang selama ini terkotak-kotak kini telah mendapatkan titik temu, yaitu dengan membuat pengurus Cabang FOPPSI KAB. Lombok Timur dn bergabung dengan FOPPSI PUSAT yang telah memiliki Badan Hukum berdasarkan SK Kemenkumham,
KLIK FILE MICROSOFT WORLD DISINI
OPS sebagai admin yg mengolah data pendidikan pada satuan pendidikan bekerja dengan beban yg dapat dikatakan wajib lembur, baik dari proses entri hingga sinkronisasi.
Bukan hanya itu saja, ops juga sebagai bagian penyelenggara administrasi sekolah yg bertugas mengurus, membuat administrasi, surat menyurat, inventarisasi asset, dan tugas lain yang sangat padat di bebankan oleh sekolah, membuat OPS banyak yg mengeluh terkait dengan kesejahteraan mereka.
Akan tetapi semangat mengadi untuk kemajuan sistem data pendidikan tidak pernah goyah...
Melirik kualitas data yg dihasilkan masih jauh dari sasaran, kualitasnya masih rendah, membuat sejumlah OPs Tergerus hatinya untuk meningkatkan kualitas data. Setelah dipelajari dari berbagai sumber ternyata sebagian besar OPS memiliki kualitas yg mumpuni dalam bidang data.
Namun pertanyaan yg muncul adalah kenapa kualitas dan persentase data yg dihasilkan berada jauh dari kabupaten2 lain di indonesia.
Pertanyaan yg muncul mengapa bisa demikian?
Ternyata tingkat kesejahteraan mereka yg menjadi persoalan.
Meskipun demikian kepedulian dlm meningkatkan kualitas data yang akurat ditunjukkan semangat kerja yg positif dengan bergabung dgn FORUM OPERATOR PENDATAAN PENDIDIKAN SELURUH INDONESIA (FOPPSI) yg dihajatkan mampu meningkatkan SDM dengan Moto Data Tepat dan Akurat.

Post a Comment

0 Comments